Agar Keluarga Bahagia, Istri Harus Menghindari 4 Sifat Ini

Bagikandakwah - Ketika engkau sudah menikah, seorang perempuan harus berbakti kepada suaminya. Ia memiliki kewajiban untuk patuh dan taat kepada suaminya, tentu semua perempuan harus memahami kewajibannya tersebut agar bisa mendapatkan rihdo Allah SWT. Karena ridho Allah terletak pada rihdo suami, sehingga jika Allah sudah meridhoi maka Insya Allah rumah tangganya bahagia.


Sebagai istri tentu harus memiliki sifat dan perangai yang baik karena ada beberapa sifat yang tidak disukai oleh suami, diantaranya adalah:

1. Istri yang Suka Mendominasi
Istri yang tidak melibatkan suaminya dalam mengambil kepurusan serta tidak mau mempertimbangkan pendapat suaminya. Sehingga sikapnya mengganti peran suami dan suami kehilangan kewajibannya sebagai kepala rumah tangga.

2.Suka Berbohong
Salah satu pilar rumah tangga adalah kejujuran, jika didalam rumah tangga tidak ada kejujuran maka rumah tangganya mudah goyah dan tidak akan kokoh. Tidak akan bahagia pernikahannya jika seorang istri tidak mau terbuka apalagi suka berbohong kepada suaminya.

3. Kejam
Istri model seperti ini biasanya tidak memikirkan solusi dari masalah yang terjadi. Bisanya cuma menyalahkan suamai. Jika hal ini terus terjadi yang ada hanya akan menyebabkan pertengkaran yang bisa menimbulkan perceraian.

4. Keras kepala
Istri yang keras kepala biasanya akan bersikeras terhadap pendapatnya sendiri meskipun dirinya salah. istri yang seperti ini akan sulit untuk diberi nasehat.

Itulah beberapa sifat yang harus dihindari oleh seorang istri jika ingin membangun rumah tangga yang bahagia. Meskipun manusia jauh dari kata sempurna namun sebaik-baiknya pasangan adalah yang bisa saling melengkapi, memberikan kasih sayang serta ketentraman. 

Demikianlah, Semoga bermanfaat

sumber :[islampos.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Agar Keluarga Bahagia, Istri Harus Menghindari 4 Sifat Ini