Hargailah Sekecil Apapun Usaha Istrimu Dalam Membahagiakanmu, Jangan Pernah Kau Meremehkannya

Bagikandakwah - Tidaklah mudah menjadi seorang istri terbaik. Tugas seorang istri amatlah sangat berat, jadi sebagai seorang suami kau harus pandai menghargai segala usaha yang dilakukan oleh istrimu, hargailah sekecil apapun usaha istrimu dalam membahagiakanmu.


Maka jangan pernah kau meremehkannya, apalagi sampai menuntutnya menjadi orang lain, hanya karena egomu yang selalu ingin menuntut lebih dan tidak mau menerima dengan ikhlas apa-apa yang menjadi kekurangannya.

Bersabar Atas Segala Kekurangan Dan Kelebihan Istri Adalah Tugasmu Sebagai Penyempurna Hidupnya

Jika kau sadar bahwa dirimu adalah penyempurna agama dan hidupnya, maka sudah tentu bersabar atas segala kekurangan dan kelebihannya adalah tugas utamamu, sebab apa?

Karena jika kamu sadar akan tujuan mulia untuk menyempurnakan separuh agamanya dan hidupnya tersebut, keadaan dia yang terkadang membuatmu resah takkan membuatmu menyesal telah memilihnya.

Karena kesadaran itu akan mengendalikan dirimu untuk menyadari bahwa didunia ini memang tak ada makhluq yang sempurna, begitu pula dengan istrimu.

Jangan Membanding-Bandingkan Sikap Dan Perilakunya Dengan Istri Orang Lain, Meski Benar Adanya Tetaplah Kau Jaga Perasaannya

Jangan biasakan diri ketika kamu sedang kesal atau merasa kurang puas terhadap usaha istrimu dalam membahagiakanmu membanding-bandingkan sika dan perilakunya dengan istri orang lain, meski benar adanya dalam dirinya terdapat berbagai kekurangan.

Namun tetalah kau jaga perasaannya, karena hal paling menyakitkan bagi seorang wanita adalah ketika seseorang yang menjadi panutan hidupnya tiba-tiba membanding-bandingkan dengan wanita lain.

Memberi Nilai Yang Baik Sebagai Apresiasi Agar Ia Lebih Tekun Dalam Mengurangi Kekurangannya Adalah Tugas Mulia Untukmu

Memberi nilai yang baik sebagai apresiasi agar ia lebih tekun dalam menguarangi kekurangannya adalah tugas mulia untukmu, maka saat istrimu melakukan kesalahan dalam membuatmu bahagia.

Tetaplah bersabar, dan tetaplah berbahasa lemah lembut padanya, namun dalam konteks kamu menegurnya, dan tidak membiarkan kesalahannya.

Jangan Lupa Untuk Berterimaksih Kepada Kerja Kerasnya Selama Ini, Sekecil Apapun Usahanya Dalam Membahagiakanmu, Kau Harus Pandai Bersyukur

Jangan lupa untuk berterimakasih kepada kerja kerasnya selama ini, sekecil apapun usahanya dalam membahagiakanmu, kau harus pandai bersyukur, lihatlah betapa mulianya ia dalam memperjuangkannya segala tugasnya.

Sehingga berjalan seimbang sesuai dengan harapmu, meski kadang usahanya nampak mengecewakan dimatamu, tetapi meski demikian kamu harus bisa selalu menghargainya, dan lihatlah betapa gigihnya ia mengurus setiap kebutuhanmu dan kebutuhan anak-anakmu.

Senantiasalah Mendoakannya, Karena Selain Menjaga Diri Dan Perasaannya, Adalah Memang Tugasmu Menjaganya Lewat Cinta Allah

Dan senantiasalah mendoakannya, karena selain menjaga diri dan peasaannya, adalah memang tugasmu menjaganga lewat cinta Allah, dengan jembatan kasih sayang yang disebut denga doa.

Karena kasih sayang terbesar dalam sebuah ikatan dalam keluarga maupun rumah tangga adalah sebah panjatan doa kepada Allah yang terus memohon kasih sayang-Nya, sehingga sampai kapanpun keluarga yang dibina tersebut tetap sakinah mawaddah warahmah.

Untukmu wahai suami, Hargailah sekecil apapun usaha istrimu demi membahagiakanmu dan anak-anakmu. 

sumber : humairoh.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hargailah Sekecil Apapun Usaha Istrimu Dalam Membahagiakanmu, Jangan Pernah Kau Meremehkannya