Suami Bantu Pekerjaan Istri Bisa Lebih Sehat dan Bahagia, Ini Faktanya

Bagikandakwah - Ketika sudah berumahtangga, pekerjaan rumah biasanya menjadi pekerjaan istri bahkan ada sebagian suami yang enggan membantu pekerjaan istri tersebut. Padahal suami yang membantu pekerjaan istri cenderung memiliki EQ yang lebih tinggi, lebih bahagia dan sehat dari pada suami yang tidak membantu sama sekali.

Dilansir SETN, menurut Dr Haung Wei Li dari Taiwan, suami yang membantu pekerjaan istrinya memiliki 3 manfaat.
1. Memiliki EQ lebih tinggi
2. Badan lebih bugar
3. Gaya hidup lebih sehat
Menurut Dr. Haung Wei Li, manfaat tersebut bisa dilihat melalui efisiensi dalam menyelesaikan tugas. Ketika suami pulang bekerja dan bisa membantu pekerjaan rumah maka hal tersebut menunjukkan bahwa ia pandai mengalokasikan waktu untuk berbagai macam tugas dan menyelesaikan dengan sangat baik.
Laki-laki yang tidak mempermasalahkan membantu pekerjaan rumah berarti ia memiliki kecerdasan emosional yang lebih tinggi. Karena ia sangat tahu bagaimana cara melepaskan stres dan menghindari menggunakan emosi jika dihadapkan dengan masalah apapun. Selain dari itu, laki-laki tersebut jauh lebih empati pada pasangan dan kelaurganya. Sehingga suami yang demikian sangat membantu untuk membangun hubungan yang bahagia dan langgeng selamanya.
Dr Huang Wei Li juga menambahkan, laki-laki yang membantu pekerjaan istri memiliki gaya hidup yang lebih sehat karena lebih banyak di rumah dan menghabsikan waktu di rumah dari pada keluar rumah.
Misal membantu mencuci baju, mengepel lantai,mencuci piring, semua hal tersebut harus diselesaikan setelah makan makan. ucap Dr Huang Wei Li. Jangan jadi suami yang hanya duduk menontot TV, setelah duduk dikantor dalam waktu yang lama maka ada abiknya bergerak melakukan pekerjaan rumah. Karena kegiatan membantu pekerjaan rumah bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.”
Huang Wei Li juga menyebutkan, dulu itu sangat wajar bagi kaum bangsawan untuk melakukan kegiatan apapun seperti bermain biliar atau menari setelah makan. Karena sekarang sudah sedikit yang bisa melakukan aktivitas tersebut maka pekerjaan rumah menjadi salah satu alternatif untuk membuat seseorang aktif di rumah,” tutupnya.
Membantu istri juga termasuk sunnah Nabi Muhammad, Nah wahai suami, Jangan lupa untuk membantu istrimu ya..

sumber :tribunnews.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Suami Bantu Pekerjaan Istri Bisa Lebih Sehat dan Bahagia, Ini Faktanya