Wahai Istri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Suamimu Lebih Memahami Perasaanmu

Bagikandakwah - Hal yang paling dibenci oleh wanita yakni dicuekian. Karena pada dasarnya setiap perempuan itu ingin dimengerti sedangkan laki-laki justru sukar untuk mengerti. Meski laki-laki bukan peramal namun setidaknya jangan terlalu acuh dan tidak memahami perasaan wanita. Mungkin salah satu cara agar suami bisa peka adalah istri harus memiliki strategi untuk membuat suami mengerti.

Sebagai istri jangan hanya diam saja dan menginginkan suami mengerti kemauan kita tanpa kita menjelaskannya. Kita harus membantunya agar dia perhatian dan lebih memahami kita.
1. Utarakan yang Kamu Rasakan
Ketahuilah bahwa laki-laki itu tidak bisa menebak keinginanmu. Jadilah istri yang tidak egosi yang hanya menginginkan perhatian tanpa mengtakan keinginanmu. Sebab tidak semua ekspresi dan bahasa tubuhmu dipahami oleh suamimu. Lebih baik sampaikan apa yang kamu rasakan jangan langsung menduduh apalagi menyalahkannya, sehingga ia paham apa yang kamu inginkan.
2. Sampaikan Keinginanmu
Apapun yang terjadi jangan sampai ucapkan kata terserah. Ungkapkan saja keinginanmu atau pilihanmu. Sebab laki-laki juga bingung dengan jawaban terserahu dan tentu tidak akan memahami keinginanmu.
3. Luangkan Waktu Khusus untuk Berduaan
Hal yang paling utama didalam pernikahan adalah komunikasi. Bangunlah komunikasi sebaik mungkin karena memahami isi hati dan perasaan masing-masing hanya bisa diperkuat dengan komunikasi. Luangkan waktu berduaan, hal ini bisa sangat membantu memahami karakter juga bahasa tubuh dari masing-masing pasangan.
4. Hindari Mendadak Ngambek
Jangan suka ngambek apalagi secara tiba-tiba. Jika memang lelah atau membutuhkan waktu sendiri lebih baik katakan saja. Jangan langsung ngambek tidak jelas sehingga membuat suami semakin bingung dengan sikap dan perasaanmu. Jika memang tidak bisa diganggu lebih baik sampaikan sehingga suami bisa memberi waktu untuk sendiri.
5. Selesaikan Masalah Satu per Satu
Ketika ada beberapa masalah atau harus mengahapi masalah hari ini, maka lebih fokus untuk menyelesaikan masalah yang ada. Karena ketika sudah bertengkar justru semakin memeperkeruh keadaan dengan cara mengungkit masalah yang sudah berlalu. Jadi, sebaiknya fokus pada satu masalah saja.
Demikianlah beberapa tindakan yang harus dilakukan oleh pasangan suami-istri adalah saling memahami, saling mengerti karena hal tersebut menjadi kunci keutuhan rumah tangga. Demikianlah tips agar suami anda bisa semakin memahamai anda. 
Semoga bermanfaat
sumber : fimela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wahai Istri, Lakukan 5 Hal Ini Agar Suamimu Lebih Memahami Perasaanmu