Wahai Suami, Jangan Bikin Istrimu Stres Saat Hamil, Bahaya Bagi Janin

Bagikandakwah - Momen kehamilan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan suami-istri setelah ia sudah menikah/berkeluarga.



Tidak hanya itu saja, hamil juga menjadi momen berharga juga mengesankan bagi seorang perempuan. Ia merasa bangga, merasa cemas juga sedih dalam waktu bersamaaan.

Yang paling sering dialami oleh perempuan saat hamil adalah stres. Stres ini hal yang wajar, biasanya disebabkan oleh banyak hal misal perubahan hormon, bentuk tubuh, suasan hati yang kacau dan masih banyak lainnya.

Meskipun stres itu wajar akan tetapi jangan sampai terlalu stres karena bisa berpengaruh buruk kepada janin yang ada di dalam kandungan.

Para ahli mengatakan bahwa stres selama kehamilan dapat mempengaruhi pertumbungan dan perkembangan sang bayi.

Hal ini juga berdampak kepada menurunnya frekuensi gerak aktif janin. Janin juga akan lebih pasif ketika ibunya stres, bersedih atau depresi secara berlebihan.

Stres selama kehamilan akan menyebabkan ibu hamil merasakan nyeri dan kram perut yang sangat hebat.

Hal ini terjadi karena asupan oksigen ibu hamil sedikit saat stres sehingga sangat berpengaruh kepada ksehatan ibu dan janjanin di dalam kandungan.

Stres juga bisa mengakibatkan pendarahan sehingga meningkatkan resiko keguguran. Bahkan bisa menyebabkan posisi janin berubah dan mengahmbat kelancaran proses persalinan.

Bagi perempuan yang sedang hamil hendaknya mampu mengelola stres dengan baik karena dampak dari stres sangat berbahaya.

Maka dari itu usahakan untuk konsultasi ke kesehatan secara rutin misal bidan atau dokter demi memiliki kehamilan yang baik juga janin yang sehat.


Pesan untuk suami, jika sudah tahu fakta-fakta diatas jangan sampai bikin istri anda sedih dan stres. Sayangi istri dan calon buah hati anda agar lahir dengan selamat dan sempurna. 

Semoga anak-anak kita bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah. Aamiin

sumber :islampos.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wahai Suami, Jangan Bikin Istrimu Stres Saat Hamil, Bahaya Bagi Janin