Wanita Berilmu Tak Hanya Dilihat Dari Seberapa Tinggi Gelarnya, Tapi Seberapa Besar Ia Mengamalkan Ilmunya

Bagikandakwah - Seorang wanita yang berilmu tidak hanya bisa dilihat dari seberapa tinggi gelar pendidikannya, tidak dilihat dari seberapa bernamakah tempat belajarnya, tetapi dilihat dari seberapa besar ia bisa mengamalkan ilmunya, sehingga sikap dan perilakunyapun dapat terjaga dan terkendali dengan baik serta bijaksana.


Untuk Apa Merasa Bangga Karena Sudah Menempuh Pendidikan Tinggi Jika Tak Mampu Menyederhanakan Diri Dengan Ilmu Yang Didapat

Maka, untuk apa merasa bangga karena sudah menempuh pendidikan tinggi jika dirimu tidak mampu menyederhanakan diri dengan ilmu yang telah kamu dapatkan.

Karena setinggi apapun pendidikan yang kamu tempuh tidak akan menjadikanmu lebih baik, jika kamu tidak pandai menjaga dirimu dengan ilmu yang kamu miliki.

Sebab, tak jarang dari kita yang seakan-akan menyombongkan diri dan tak mau berteman dengan seseorang hanya karena menganggap pendidikannya lebih rendah dari kita, padahal dihadapan Allah derajat manusia adalah sama, tergantung sebagaimana kita bisa mengamalkan ilmu yang kita miliki untuk terus menadapat ridlanya.

Untuk Apa Bergelar Sarjana Tingkat Langit Jika Tidak Bisa Meningkatkan Kualitas Keimanan Dihati

Untuk apa bergelar sarjana tingkat langit jika kita tidak bisa meningkatkan kualitas keimanan dihati, karena gelar itu hanya sebuah nama didunia, jika kita tak mampu meningkatkan tingkat keimanan kita dalam menghamba kepada Allah, sebab diri kita akan menjadi berkualitas bukan karena kita telah bergelar sarjana ataupun semacamnya, tetapi saat kita mampu menghamba kepada kepada Allah dengan ilmu yang telah kita miliki.

Untuk Apa Bangga Dibilang Lulusan Sekolah Ternama Jika Tak Mampu Menyederhanakan Sikap Dan Perilaku Dengan Ilmu Yang Didapat

Untuk apa bangga dibilang lulusan sekolah ternama, jika kita tidak mampu menyederhanakan sikap dan perilaku dengan ilmu yang didapat. Dan untuk apa merasa lebih baik hanya karena lulusan sekolah terkenal, jika kita tak mampu berakhlaq melalui ilmu-ilmu yang sudah kita dapatkan ketika masih duduk dibangku belajar.

Untuk Apa Bangga Dengan Ilmu Yang Dimiliki Jika Kita Tak Mampu Mengamalkannya Pada Diri Sendiri Dan Orang Lain

Untuk apa merasa bangga dengan ilmu yang dimiliki jika kita tak mampu mengamalkannya pada diri sendiri dan orang lain. Karena banyak diantara kita yang dikatakan berpendidikan, namun tak bisa berilmu dengan pengetahuan yang sudah dimiliki, berlaku seadanya dan berlaku seadanya.

Banyak diantara kita yang sudah bergelar macam-macam, namun tak bisa menjaga dan mengendalikan diri dengan baik sebagai seorang wanita muslimah, sehingga keberadaannya meresahkan orang lain.

Untuk Apa Bangga Dengan Ilmu Yang Dimiliki Jika Tak Mampu Membuat Diri Semakin Berharga Dan Berkualitas


Dan untuk apa merasa bangga dengan ilmu yang dimiliki jika tidak mampu untuk membuat diri ini semakin berharga dan berkualitas. Karena seberpendidikan apapun kita, dan seberilmu apapun kita tidak akan memiliki kualitas tinggi dihadapan Allah dan manusia lainnya, jika kita tidak mampu mengamalkan ilmu yang kita miliki dengan baik dan bijaksana melaui sikap dan perilaku kita.

Untuk itu tetaplah rendah hati meskipun punya ilmu yang tinggi, sesungguhnya semua itu hanya Titipan Allah.

sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wanita Berilmu Tak Hanya Dilihat Dari Seberapa Tinggi Gelarnya, Tapi Seberapa Besar Ia Mengamalkan Ilmunya