7 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Menjadi Istri Terbaik dan Dikagumi Suami

Bagikandakwah - Semua orang bisa menilai orang lain dengan mudah namun sangat jarang menemukan seseorang yang bisa menilai dirinya sendiri. Apalagi ketika kita sudah menikah, kita lebih cenderung menilai kesalahan pasangan kita daripada kelebihan yang dia miliki, padahal seharusnya kita berbenah diri dan kita harus sadar bahwa bisa jadi kitalah yang banyak melakukan kesalahan.



Maka dari itu berhentilah menilai orang lain apalagi pasangan kita. Lebih baik jadilah pasangan terbaik untuknya.

Berikut Ini Beberapa Tips Agar Menjadi Pasangan Terbaik Untuk Pasangannya

1. Boleh Marah Namun Jangan Bersikap Jahat
Marah kepada pasangan adalah hal yang biasa namun jangan sampai memaki apalagi bersikap kasar kepadanya.

2. Meskipun Kamu Benar, Terkadang Kamu Harus Mengalah
Tidak selamanya benar itu tetap bersikeras ingin menang, adakalanya lebih baik kamu mengalah. Percayalah ada kebaikan jika kamu mengalah dan hal itu kamu lakukan demi keharmonisan rumah tanggamu.

3. Menerima Perubahannya
Adakalanya seseorang itu akan berubah, jika kamu mampu menerima kenyataan maka kamu tidak akan merasa aneh dengan sikapnya. Sebab yang terpenting kasih sayangnya tidak pernah berubah kepadamu.

4. Tidak Ada yang Sempurna, Termasuk Kamu
Jangan menginginkan pasangan yang sempurna, bahkan dirimu saja jauh dari kata sempurna. Maka berhentilah membandingkan diri dengan suami orang lain.

5. Sahabatnya Lebih Mengenal pasanganmu, Jauh Sebelum Dirimu
Jangan egois dan jangan posesif ketika pasanganmu selalu bersama teman atau mendapatkan saran dari sahabatnya. Karena dia lebih mengenal sahabatnya sebelum mengenalmu, oleh sebab itu sahabatnya lebih mengenal pasanganmu dari pada kamu maka tak perlu protes jika ia nongkrong bersama temannya.

6. Jangan Pikirkan Dirimu Sendiri Saja
Jangan hanya memikirkan dirimu sendiri, jadika pasanganmu sebagai prioritas bagimu agra ia sadar bahwa kamu sangat memperhatikannya.

7. Nggak Perlu Berharap Apapun Kepada Pasangan
Tidak jarang pasangan suami-istri tergantung kepada pasangannya bahkan ada yang menuntut. Pasangannya harus seperti ini dan seperti ini padahal hal ini akan memperparah hubungan. Jika tidak sesuai harapan maka akan menyalahkan pasangan secara diam-diam, sedangkan pasanganmu tidak mengetahui keinginanmu, lebih baik katakan sejujurnya dari pada hanya berharap dan akhirnya kecewa.


Itulah 7 tips untuk menjadi istri terbaik yang akan dikagumi oleh sang suami. Semoga sang suami dapat menerima segala kekuranganmu.

sumber :popbela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Hal Yang Harus Dilakukan Agar Menjadi Istri Terbaik dan Dikagumi Suami