Ibu Hamil Tidak Di Anjurkan Makan Jeroan, Ini Alasannya

Bagikandakwah - Makanan Indonesia sangat ragam, apalagi olahan daging yang hampir semuanya bisa diolah termasuk jeroan. Banyak yang menyukai olahan jeroan ini karena dianggap memiliki rasa yang gurih.



Namun ternyata dibalik enaknya olahan jeroan ini memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Apalagi kalau mrngkonsumsi terlalu banyak maka bisa mengakibatkan penyakit asam urat, penyakit jantung dan masih banyak lagi.resiko penyakit lainnya, hal tersebut karena jeroan mengandung kolesterol yang tinggi, apalagi jika itu usus.

Kandungan kolesterol usus mencapai 165 miligram. Padahal menurut dokter spesialis gizi, dr Ida Gunawan MS, mengatakan bahwa aturan yang dikeluarkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) konsumsi kolesterol tidak boleh lebih dari 300 miligram per hari.

Meskipun usus memiliki kolesterol yang tinggi ternyata usus itu memiliki kandungan protein yaitu usus ayam dan sapi. satu
porsi atau 35 gram usus mengandung 7 gram protein dan 5 gram lemak.

Yang mana satu porsi atau 35 gram usus mengandung 7 gram protein dan 5 gram lemak, dengan total 75 kalori, akan tetapi jika ususnya tidak digoreng.

Meskipun usus mengandung protein, akan tetapi bagi ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi usus. Karena ibu hamil membutuhkan makanan berprotein tinggi dan kalori yang tepat.

“Janin membutuhkan protein yang baik, janin tidak membutuhkan protein dalam usus,”


Sehingga dokter tersebut memberi saran kepada kita semua ketika mengkonsumsi usus dianjukran untuk menambahkan serat seperti sayur. Dan jeroan pun harus direbus terlebih dahulu, tidak boleh langsung di goreng. 

Demikianlah, semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

sumber :islampos.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ibu Hamil Tidak Di Anjurkan Makan Jeroan, Ini Alasannya