Jika Mantan Sering Berkomentar di Medsosmu, Lakukan 4 Hal Ini

Bagikandakwah - Setiap orang tentu memiliki masa lalu, entah itu masa lalu tentang perjalanan hidup atau masa lalu tentang orang yang ia cintai. Tidak semua orang marahan dan musuhan meski sudah tidak menjalin hubungaan lagi. Banyak dari mereka yang tetap berteman baik di dunia nyata atau di media sosial.



Meski hal tersebut wajar akan tetapi menurut menurut pakar kesehatan mental asal Amerika Serikat, Shula Melamed, ternyata membuatmu gagal untuk melupakan sang mantan.

Saat anda melanjutkan hidup berumah tangga namun masih tetap berteman baik dengan mantan, ternyata itu tidak baik.

Menurut Malamed, jika mantan masih sering berkomentar dan membuatmu tidak nyaman, maka anda harus memberi batasan. Inilah langkah-langkah yang bisa dilakukan agar tidak terganggu oleh mantan:

1. Beri Tahu dia Kalau Kamu Terganggu dengan komentarnya
Menurut Trina Leckie, ketika mantan memberi komentar pada sosial media kamu ia merasa bahwa kamu tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Maka dari itu, jika kamu merasa tidak nyaman lebih baik katakan kepadanya kalau kamu terganggu dengan komentarnya di sosial media. Karena jika dibiarkan, kamu akan susah move on.

2. Batasi Akun Mantan
Jika sungkan untuk mengatakan bahwa kamu terganggu dengan komentarnya, cara kedua adalah menggunakan fitur ‘mute’ atau ‘hide’ di sosmdia kamu dengan tujuan agar si mantan tidak bisa melihat postingan kamu.

Kamu juga bisa melakukan ‘block comments’ agar mantan tidak bisa mengirim komentar lagi di setiap status yang kamu update.

3. Matikan Kolom Komentar
Ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menghindari komentar mantan. Tapi dampaknya, teman-teman kamu juga tidak bisa mengomentari postinganmu.

4. Jangan Malu Memblokir sang Mantan
Jika mantan masih berusaha mengomentari status kamu, maka cobalah untuk memblokirnya agar tidak ada lagi yang mengganggu rumah tanggamu.


Mungkin dengan cara itu si mantan bisa menyadari dengan sendirinya. Fokuslah pada rumah tangga yang sedang kamu bangun, jangan termakan lagi rayuan mantan. 

Ingatlah bahwa kamu sekarang punya pasangan, Jagalah perasaannya agar ia tidak cemburu.

sumber :kumparan.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jika Mantan Sering Berkomentar di Medsosmu, Lakukan 4 Hal Ini